Sabtu, 07 Juli 2012

TRIK MEMPERLUAS PASAR JAMUR


Iklim bisnis dewasa ini menuntut kita untuk selalu berinovasi dan bekerja keras agar usaha kita tetap eksis dan tidak ditinggalkan konsumen. Tingginya tingkat persaingan bisnis dan banyaknya pelaku usaha sejenis adalah penyebabnya. Hal ini pula yang saat ini dialami para pelaku bisnis jamur dalam menjalankan usahanya.
Untuk itu kita perlu mengetahui trik trik bagaimana mengembangkan usaha kita disamping apa yang sudah kita lakukan selama ini. Berikut ini sedikit trik memperluas pasar jamur yang penulis dapatkan dari web tetangga semoga bermanfaat, di antara trik tersebut adalah :

PENETRASI PASAR

Penetrasi pasar merupakan langkah pertama yang bisa kita gunakan untuk memperluas pangsa pasar yang sudah ada. Strategi ini bisa Kita lakukan melalui promosi produk jamur secara besar-besaran, sehingga pelanggan tetap Kita bisa mengkonsumsi jamur dengan jumlah yang lebih besar, dan menarik minat konsumen lainnya untuk lebih memilih produk jamur Kita dibandingkan produk lain. Dalam menjalankan strategi ini yang terpenting adalah jaga kualitas jamur yang Kita hasilkan, dan berikan harga yang sesuai dengan target pasar yang telah Kita tentukan.
PENGEMBANGAN PASAR
Kita juga bisa merambah pasar baru untuk memperluas jangkauan yang sudah dimiliki. Dalam hal ini Kita bisa memperluas jaringan distribusi jamur ke daerah-daerah lain yang belum terjamah. Misalnya saja dengan melakukan ekspor jamur ke pasar internasional atau memasarkannya ke berbagai penjuru kota dimana banyak warung makan maupun restoran kelas atas yang mulai memanfaatkan jamur sebagai bahan baku utama masakan mereka.
DIVERSIFIKASI PRODUK
Kita juga bisa melakukan pemasaran bisnis jamur melalui strategi diversifikasi untuk menarik minat pelanggan baru. Contohnya saja dengan mengadakan pelatihan budidaya jamur, membuka paket wisata agrobisnis jamur, atau membuka restoran serba olahan jamur sebagai salah satu cara untuk memperkuat brand produk Kita. Strategi ini penting untuk meningkatkan minat konsumen terhadap produk jamur sendiri, serta mengarahkan mereka untuk lebih mengenal manfaat dari jamur, sehingga diharapkan konsumen semakin gemar mengkonsumsi jamur setiap hari.

Masih banyak cara lain untuk mengembangkan usaha kita kalau kita mau menggali. karena itu, Gunakan kreatifitas Kita  untuk memberikan inovasi baru bagi para konsumen, sehingga bisnis jamur yang Kita jalankan bisa berkembang besar dan banyak dikenal orang. Semoga informasi seputar strategi pemasaran  bisnis jamur ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, dan membantu para pelaku bisnis jamur dalam memasarkan produk-produknya. Selamat berkarya, teruslah berusaha dan salam sukses.

sumber Lhttp://bisnisukm.com/strategi-pemasaran-untuk-memperluas-bisnis-jamur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar