Jumat, 06 Juli 2012

Masakan Mantap : Oseng bihun jamur lombok ijo

Awalnya saya makan siang di sebuah warung angkringan di daerah Ceper Klaten. Oleh pedagang nya yang baik saya disodori menu sayur buatannya. Jadilah saya makan nasi kucing sama sayur bikinannya. Nampak di depan mata bihun goreng yang sepertinya menggugah selera. Maklum jarang jarang makan bihun seperti itu akhir akhir ini. Biasanya kalau ada yang hajatan menu bihun ini wajib ada untuk dibagikan ke warga bersama nasi dan lauk pauk juga jajanan pasar. Kebetulan lagi jarang ada hajatan di kampung saya. Jadi pas banget kebetulan perut lagi laper dan doyan banget, hehe.  Nah, pas saya aduk bihun itu mau saya ambil, surprise karena terlihat benda irisan kecil kecil yang saya kenal betul apa itu. Jamur... ya, jamur... Wow, saya tidak menyangka sama sekali bakal ada jamur di dalamnya. Waktu saya mencicipnyai di lidah, terasa sangat lezat. Jadilah ini menu sederhana yang sangat nikmat.




Kemudian saya bertanya cara bikinnya. ternyata mudah, murah lagi. ini dia resepnya :

Bahan :
jamur tiram 150 gr
Bihun Rp 1500
Lombok ijo
cabe merah
garam
bawang putih secukupnya
minyak goreng nabati
kecap

cara masak :
iris iris jamur dan cuci sebentar
bihun direbus dulu setelah mengembang, angkat dan tiriskan
semua bumbu dicampur digoreng , lalu masukkan jamur tiram, aduk aduk
setelah matang hidangkan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar